Rabu, 18 April 2012

akhirnya madrid bisa kalah juga…

menarik menyaksikan pertandingan bola—meski lewat layar kaca saja—antara bayern muenchen vs real madrid pada leg pertama semifinal liga champions dinihari tadi (18/04/2012). madrid yang sejak babak penyisihan hingga babak delapan besar tak terkalahkan, akhirnya harus tumbang di hadapan bayern muenchen.  dibandingkan dengan lawan-lawan real madrid sebelumnya, bayern muenchen adalah lawan sebanding dan tangguh bagi madrid. dan bayern muenchen dinihari ini tadi membuktikan untuk sementara lebih tangguh dibanding real madrid. apabila bayern muenchen bisa tampil lebih baik lagi pada leg kedua nanti di santiago bernabeu… bukan mustahil muenchen yang akan melaju ke final… dan madrid harus gigit jari gagal meraih juara liga champion… masih ada satu pertandingan lagi, dan masih terbuka kesempatan bagi madrid mengalahkan muenchen…apalagi nanti madrid bermain di kandang sendiri….

beberapa hal yang menurut saya sebab dari kekalahan madrid dari muenchen adalah :
cr7 / ronaldo tidak tampil bagus, ia kalah bertarung head to head dengan kapten muenchen philipp lahm.
para pemain madrid lebih banyak bermain dengan emosi dari pada pikiran dingin
tiga pergantian pemain oleh madrid ternyata tidak bermain dengan baik, granero higuain, marcelo tidak memberi kontribusi  signifikan bagi permainan madrid, malah dengan keluarnya mesut oezil di menit 69… permainan madrid jadi lebih buruk dan kehilangan focus bermain sehingga para pemain muenchen memanfaatkan situasi tersebut dengan baik dengan menguasai jalannya permainan sampai gol di menit 90 akhirnya tercipta… seandainya tidak “dibantu oleh wasit” barangkali bola yang bersarang di gawang iker cassilas akan lebih dari dua gol.

masih ada waktu 90 menit untuk madrid membalikkan keadaan dan maju ke babak final, kembali ke allianz arena, dimana dinihari ini  madrid mengalami kekalahan 1 - 2 atas muenchen.

untuk cerita jalannya pertandingan bayern muenchen vs real madrid 2-1 pada leg pertama semifinal liga champions dinihari tadi (18/04/2012) bisa langsung baca di kompas.com ya… ini linknya : klik disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar